Posted by : a Monday, December 11, 2017

Dok. pribadi

Fotografi pada dasarnya tidak terikat pada aturan-aturan yang ada. Hal tersebut yang menyebabkan dunia fotografi dapat berkembang dengan luas dan digemari oleh banyak orang. Salah satu jenis fotografi dimana kebebasan dapat disampaikan adalah Street Photography. 

Street photography atau fotografi jalanan merupakan jenis fotografi dimana fotografer dapat menangkap momen-momen yang terjadi di jalanan, baik itu orang yang berlalu-lalang, pedagang keliling, dan lain sebagainya. Namun street photography tidak berbatas pada jalanan saja. Fotografer juga dapat mengabadikan keindahan atau keunikan arsitektur dari suatu kota yang bercampur dengan sejarah dan kultur dari kota yang diabadikan. 

Street photography erat kaitannya juga dengan Human Interest, dimana fotografer juga dapat mengabadikan ekspresi orang-orang sekitar saat berada di jalanan secara natural. Moment of surprise yang terjadi di jalanan juga dapat menjadi daya tarik bagi para fotografer karena banyak kejadian yang tak terduga yang kita abadikan malah membuat foto tersebut menjadi epic

Untuk gear yang biasa digunakan dalam street photography, bisa menggunakan banyak pilihan kamera yang ada. Namun, biasanya kamera dipasangkan dengan lensa fix seperti lensa 35mm, 50mm, atau 28mm untuk menghasilkan foto dengan bokeh yang pas. Atau bisa juga dipasangkan dengan lensa wide untuk menangkap arsitektur atau keindahan dari suatu kota. 

Namun, untuk menghasilkan foto street yang bagus tidak hanya bergantung kepada gear yang kita gunakan. Poin utama dari street photography lebih kepada momen apa yang bisa kita tangkap di jalanan atau sekitar kita, serta ekspresi orang-orang yang dapat kita rekam dan keindahan maupun keunikan dari sebuah kota beserta orang-orang di dalamnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Copyright by ADP Share. Powered by Blogger.

- Copyright © ADP Share -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -