Posted by : a Tuesday, September 12, 2017

Foto landscape legendaris karya Charles O'Rear
yang menjadi wallpaper Windows XP
Fotografi merupakan salah satu hobi yang sedang digandrungi oleh masyarakat. Bahkan pejabat serta artis pun saat ini berlomba-lomba menghasilkan foto-foto terbaik untuk di post Instagram. Dari sekian banyak istilah yang ada dalam dunia fotografi, past kita sering mendengar yang namanya Landscape. Apa itu Landscape?

Landscape merupakan salah satu jenis fotografi dimana objek utama yang ditangkap oleh kamera ialah pemandangan secara utuh. Dengan kata lain, selain objek pemandangan, tidak ada objek lain seperti manusia maupun hewan yang terlihat menonjol dalam komposisi foto tersebut. Kalaupun ada, biasanya hanya sebagai pembanding skala dari objek pemandangan tersebut.

Jenis foto Landscape merupakan salah satu jenis fotografi yang digandrungi oleh para traveller yang berkunjung ke Indonesia. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pemandangan-pemandangan alam yang indah tersebar di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Aceh, Raja Ampat, Lombok, Pulau Komodo, hingga yang paling terkenal ialah daerah Bali.

Namun, Landscape tidak hanya melulu soal pemandangan dari alam. Pemandangan desa, kehidupan perkotaan, arsitektur gedung juga termasuk dalam fotografi Landscape. 

Nah, sekian dulu pembahasan tentang fotografi Landscape. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai Lanscape.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Copyright by ADP Share. Powered by Blogger.

- Copyright © ADP Share -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -