Posted by : a Saturday, July 6, 2013


Baru-baru ini muncul kabar mengejutkan. Sebuah dokumen rahasia milik pemeritah Amerika Serikat bocor. Isinya, kurang lebih soal aturan yang mengharuskan perusahaan seperti Google, Yahoo, Facebook dan lainnya setor data ke
pemerintah AS.

Isu pemerintah Negeri Paman Sam yang meminta data ke berbagai raksasa internet memang bukanlah hal baru. Namun baru-baru ini Guardian mengklaim telah menemukan dokumen yang memperkuat pernyataan tersebut.



Dalam dokumen berisi 41 halaman Powerpoint itu terdapat keterangan mengenai program bernama PRISM. Program yang mewajibkan sejumlah perusahaan teknologi asal AS wajib memberikan data ke pemerintah melalui National Security Agency (NSA).

Dalam program tersebut juga dijelaskan bahwa perusahaan yang tergabung di dalamnya tidak hanya menyetorkan data pribadi pengguna, tapi juga sejarah pencarian, isi email, transfer file, video, foto, data media sosial dan percakapan dalam aplikasi chating.

Perusahaan yang ikut termasuk adalah Microsoft, Yahoo, Google, Facebook, PalTalk, YouTube termasuk juga Skype, AOL, dan Apple.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Copyright by ADP Share. Powered by Blogger.

- Copyright © ADP Share -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -