Posted by : a Tuesday, October 30, 2012

 

 

 

 

 

   

Berselang sekitar satu hari dari peluncuran untuk kawasan Asia Pasifik, Windows 8 akhirnya secara resmi telah diluncurkan di Indonesia.Dihadirkan dalam tiga versi, yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT. Microsoft menjanjikan pengalaman yang sama bagi pengguna desktop, tablet, maupun smartphone.


Windows 8 coba menawarkan pengalaman baru bagi pengguna Windows sebelumnya. Hal ini lantaran Windows 8 tampil dengan user interface lebih segar yang awalnya sempat disebut Metro.

Tampilan tatap muka Metro tersebut diyakini Microsoft sebagai tampilan paling user friendly ketika dijajal.


Selain itu, terintegrasi di dalamnya adalah sebuah 'cloud-connected apps' yang diberi nama skydrive.

Dalam demo yang ditunjukkan Lucky Gani, Bussiness Group lead Microsoft Indonesia, melalui aplikasi ini pengguna dapat menyimpan file pribadinya dalam layanan cloud milik microsoft tersebut.

Saat ini Windows 8 sudah dapat didapatkan di seluruh retail partner microsoft Indonesia, mulai harga USD 69,99 atau IDR 688.000 (Bhinneka.com).


Bagi yang sudah tak sabar mencicipi sistem operasi tersebut, Microsoft sudah menyediakan dua jalur distribusi. Pengguna bisa langsung download di situs Microsoft atau membeli paket instalasi berbentuk DVD yang akan beredar mulai Senin ini di Tanah Air.

Bila ingin upgrade ke Windows 8 ini, pastikan Anda memenuhi system requirment yang di antaranya, minimum prosesor 1 GHz, 2 GB RAM, 20 GB hard disk space, 1366x768 screen resolution, DirectX 9 graphics processor dengan WDDM driver.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Copyright by ADP Share. Powered by Blogger.

- Copyright © ADP Share -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -